Tujuh Warga Korsel Tewas Akibat Kapal Tenggelam di Budapest

Usaha SAR terus berlanjut di sungai Danube di Budapest bagi 21 turis Korea Selatan yang dinyatakan hilang setelah kapal yang mereka tumpangi terbalik Rabu malam setelah bertabrakan dengan sebuah kapal lain, menewaskan tujuh turis lainnya.

Tiga puluh tiga turis Korea Selatan dan dua awak yang berkewarganegaraan Hungaria berada dalam kapal double-decker bernama Mermaid itu ketika tabrakan terjadi sewaktu hujan lebat di ibukota Hungaria. Seorang juru bicara dinas penanggulangan keadaan darurat Hungaria mengatakan, tujuh orang yang tewas termasuk diantara 14 penumpang yang ditemukan setelah kecelakaan, yang berlangsung tidak jauh dari gedung parlemen itu.

Seorang pegawai biro perjalanan Korea Selatan yang mengatur tur kelompok wisatawan tersebut mengatakan, seorang anak perempuan berusia enam tahun terdaftar sebagai salah seorang penumpang, namun namanya tidak tercantum dalam daftar orang yang selamat.

Kapal Mermaid yang rusak ditemukan beberapa jam kemudian dekat Jembatan Margot, yang menghubungkan kawasan Buda yang berbukit dan kawasan Pest yang datar.

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in telah mengutus sebuah delegasi besar Korea Selatan ke Budapest untuk membantu usaha SAR. [ab]

Leave a comment

Tinggalkan Balasan