Helikopter Tabrak Gedung di Kota New York

Sebuah Helikopter menabrak dan jatuh di atap gedung pencakar langit Manhattan. Kecelakaan tersebut menewaskan pilot dan memicu kebakaran, demikian dikatakan para pejabat Kota New York.

Kecelakaan itu terjadi pada Senin (10/6) sore saat sedang turun hujan dan berkabut.

Asap tampak membubung dari atas AXA Equitable Center di Midtown. Petugas pemadam kebakaran mengatakan api cepat diatasi.

Kepada wartawan, Wali Kota New York Bill de Blasio mengatakan, tidak ada ancaman berkelanjutan dan tidak ada bukti nyata kaitan dengan terorisme.

Pejabat-pejabat belum mengungkap penyebab kecelakaan, atau mengapa helikopter Agusta A109E itu terbang dalam hujan lebat dan kabut.

Pilot, yang diidentifikasi sebagai Tim McCormack, adalah mantan kepala pemadam kebakaran di Clinton, New York. Ia berpengalaman lebih dari 15 tahun menerbangi helikopter dan pesawat bermesin tunggal. Menurut catatan Badan Pengatur Penerbangan Federal, ia mendapat ijazah instruktur penerbangan tahun lalu.

Kecelakaan itu, dekat dengan Rockefeller Center dan Times Square, segera membangkitkan ingatan akan serangan teroris 11 September di wilayah kota yang sama. [ka]

Leave a comment

Tinggalkan Balasan