British Airways Tangguhkan Penerbangan ke Kairo Selama 7 Hari

British Airways mengatakan perusahaannya menangguhkan penerbangan ke Kairo selama seminggu karena alasan keamanan yang tak dirincikan.

Maskapai itu mengirim pernyataan singkat kepada Associated Press, Sabtu (20/7), menyebut penangguhan itu merupakan “tindakan kewaspadaan untuk memungkinkan pemeriksaan lebih lanjut.”

Seorang juru bicara perusahaan enggan menyebutkan apa yang mendorong penangguhan itu.

Sementara itu para pejabat Mesir mengatakan bandara internasional Kairo telah diberitahu oleh British Airways bahwa maskapai itu menangguhkan penerbangan ke dan dari London selama dua hari.

Para pejabat bandara mengatakan keputusan itu diambil setelah pejabat Inggris mengadakan pemeriksaan keamanan rutin awal pekan ini di bandara itu. Tidak ada rincian lain.

Para pejabat itu mengatakan maskapai lain beroperasi secara normal di bandara itu. Mereka berbicara dengan syarat identitas dirahasiakan karena tidak berwenang memberikan pernyataan kepada wartawan.

Penangguhan penerbangan itu muncul ketika Inggris sedang mempertimbangkan tanggapan atas penyitaan sebuah tanker minyak berbendera Inggris oleh Iran di Selat Hormuz pada Jumat (19/7), dan meningkatkan ketegangan yang berakar dari dampak sanksi-sanksi AS terhadap ekonomi dan ekspor minyak Iran. [vm/ft]

Tinggalkan Balasan